Selasa, 17 November 2009 10:31 WIB Internasional Share :

Obama dorong kebebasan penggunaan internet di China


Shanghai–
Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mendorong kebebasan yang tak terbatas bagi penggunaan internet di China. Hal ini penting dilakukan untuk meningkatkan industri pariwisata.

“Saya selalu menjadi pendukung bagi penggunaan internet. Terlebih internet yang tanpa sensor,” kata Obama sebelum mengunjungi Beijing, China, seperti dikutip AFP, Senin (16/11).

Menurut Obama, semakin mudah informasi diakses, maka semakin besar perkembangan sosial masyarakat di China. Selain itu, berekspresi di internet secara politik dan kebebasan beragama merupakan hak universial setiap individu.

“Mereka harus bisa diketahui semua orang, walaupun tinggal di AS, China atau negara lain,” tambah Obama.

China, memang menerapkan aturan sangat ketat dalam penggunaan informasi dan teknologi, khususnya internet. Di negeri tirai bambu tersebut, akses terhadap situs terkenal seperti Twitter, YouTube dan Facebook dilarang.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…