News
Selasa, 17 November 2009 - 14:17 WIB

Kepindahan Surya Paloh diamini Yuddy

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Rencana kepindahan mantan ketua Dewan Pembina Partai Golkar Surya Paloh (SP) ke Partai Hanura juga sudah didengar Yuddy Chrisnandi yang juga akan pindah ke Partai Gerindra. Kepindahan SP ke partai pimpinan Wiranto ini diduga karena kecewa dengan tidak adanya lagi idealisme di Golkar.

“Iya, saya sudah dengar juga kalau Pak Surya Paloh mau pindah ke Hanura. Itu berarti pengurus DPP Golkar sekarang dianggap kurang akomodatif,” kata Yuddy, Selasa (17/11).

Advertisement

Menurut mantan politisi Golkar ini, kepindahan dirinya dan Surya Paloh ke partai lain menunjukkan kewibawaan Golkar mulai menurun. Buktinya, para kader terbaiknya malah memilih meninggalkan partai ini.

“Ini awalnya dari perasaan hilangnya keyakinan kita bahwa di Golkar masih ada idealisme. Saya baca juga alasan Pak Surya juga karena hilangnya idealisme,” paparnya.

Saat ditanya apakah kepindahan dirinya dan Surya Paloh juga akan membawa gerbongnya selama ini, Yuddy menjawab diplomatis, “Lihat saja nanti. Itu teman-teman akan tahu pada waktunya.”

Advertisement

Sebelumnya diberitakan, mantan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Surya Paloh (SP) akan meninggalkan Partai Golkar dan hengkang ke Partai Hanura. Isu tersebut dibenarkan oleh salah satu orang dekat Surya, Ariadi Ahmad.

Menurut dia, sampai saat ini memang belum ada keputusan resmi, tetapi sudah ada pembicaraan dan penjajakan yang lebih intensif. Menurut mantan pengurus DPP Golkar periode 2004-2009 ini, alasan kepindahan Surya dari Golkar karena partai yang membesarkannya selama ini sudah tidak memiliki spirit perjuangan yang bisa diterima rakyat.

“Hanura itu ideologinya kan nggak beda jauh dengan Golkar. Pikiran-pikiran seperti itu ada memang. Apalagi saat ini partai ini sudah tidak ada lagi idealismenya,” kata Ariadi.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Surya Paloh. Yuddy
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif