Selasa, 17 November 2009 18:10 WIB News Share :

Kapolri & Jaksa Agung diprediksi akan dicopot

Jakarta–Direktur Imparsial Rachlan Nasidik memprediksi Presiden SBY akan mengikuti rekomendasi final Tim 8. Salah satu poin yang akan ditindaklanjuti SBY adalah reposisi di Kepolisian dan Kejaksaan Agung.

“Saya menduga keduanya diganti. Walaupun memang dalam waktu dekat memang akan ada pergantian juga di kedua institusi itu,” kata Rachlan usai menjadi pembicara diskusi di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/11).

Rachlan menilai, presiden SBY akan bermain aman dalam menyikapi rekomendasi ini. Yaitu dengan mencermati benar isi rekomendasi dan tidak akan menolak semua usulan dari tim pilihannya itu.

Soal penghentian kasus Bibit-Chandra, Rachlan berpendapat SBY tidak akan serta merta memerintahkan penghentian kasus ini. Sebab, kata dia, jika SBY melakukan hal itu justru dia telah melampaui wewenangnya sebagai presiden.

“Karena ini terkait juga dengan popularitasnya yang mulai turun,” tandasnya.
dtc/tya

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…