Selasa, 17 November 2009 16:51 WIB Sport Share :

Jika Torres dijual, Benitez ancam mundur

Liverpool–Rafael Benitez menjamin bahwa Fernando Torrres tidak akan dijual. Bahkan manajer Liverpool ini siap mundur dari jabatannya jika striker internasional Spanyol itu dilepas.

Hutang yang dimiliki klub kabarnya telah membuat klub sang pemilik The Reds Tom Hicks dan George Gillett membutuhkan dana segar. Hal yang paling menggoda adalah tawaran besar yang menginginkan Torres.

Namun, Benitez memastikan bahwa Torres tidak akan dijual. “Saya merasa yakin itu tidak akan terjadi. Jika itu dilakukan saya akan mundur,” tegas pelatih asal Spanyol itu seperti dilansir Espn.

Meski demikian, Benitez mengakui bahwa situasi telah membuatnya salah. “Ketika kami menhabiskan dana besar secara normal itu adalah bisnis yang bagus. Torres, (Javier) Mascherano, (Pepe) Reina, (Xabi) Alonso,” ujarnya.

“(Robbie) Keane adalah pemain yang bagus tapi kami mesti menjualnya karena dia tidak bermain di level yang kami tahu dia dia dapat mainkannya dengan baik,” ungkap manajer Liverpool ini.

“Beberapa pemain memangtidak begitu cukup baik bagi kami untuk kami. Itu adalah resiko yang harus Anda terima ketika tidak terlalu banyak uang tentang itu,” tukas mantan pelatih Valencia ini.  

Benitez juga mempertahankan keputusannya memboyong gelandang Alberto Aquilani. Ia dibeli dengan transfer 17 juta poundsterling untuk menggantikan Xabi Alonso yang pindah ke Real Madrid musim panas kemarin.

“Kami hanya dapat beli satu atau dua pemain besar, 20 juta poundstreling pertahun. Jika kami ingin memiliki dana maka kami harus menjual beberapa pemain. Kami jual dengan harga tinggi dan membeli semurah mungkin,” ujarnya.

“Jika Aquilani fit itu akan seharga 20-30 juta poundsterling. Kami telah berkonsultasi dengan dokter dan dia mungkin absen dua bulan. Kami kehilangan sedikit waktu, tapi saya mengontraknya untuk lima tahun bukan lima pekan,” pungkasnya.

 

dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja PT. Tirtakencana tatawarna, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…