Selasa, 17 November 2009 12:25 WIB News Share :

Dewan Pers siap sambangi KPI soal larangan siaran langsung persidangan

Jakarta–Beberapa anggota dari Dewan Pers akan mengadakan pertemuan dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Pertemuan itu untuk membahas berbagai polemik persoalan siaran langsung yang terus bergulir.

“Kami akan bertemu, setidaknya untuk meluruskan berbagai kekeliruan yang ada selama ini,” kata Ketua KPI Prof Sasa Djuarsa Sendjaja PhD, Selasa (17/11).

Menurut rencana, pertemuan tersebut akan dilaksanakan di Gedung KPI, Jl Gadjah Mada, Jakarta Pusat, pukul 10.30 WIB. “Setelah pertemuan selesai kita akan menyatakan sikap, nanti saja yah,” jelas Sasa.

Sebelumnya, Dewan Pers memastikan menentang wacana pelarangan siaran langsung sidang di pengadilan dan DPR oleh KPI. Pelarangan itu menurut Dewan Pers bertentangan dengan kemerdekaan pers dan keterbukaan informasi.

Wacana ini dimunculkan KPI berdasarkan masukan anggota DPR terkait siaran langsung sidang perdana Antasari Azhar yang dinilai vulgar dan sidang DPR yang dinilai mendiskreditkan wakil rakyat.

dtc/isw

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….