Selasa, 17 November 2009 11:45 WIB Internasional Share :

Buaya ditelan kuda nil

Aneh tapi nyata. Seekor buaya tak berdaya saat berada di gigitan kuda nil. Meski meronta dan terus melawan, sang buaya akhirnya meregang nyawa.

‘Pertarungan’ antar dua mahluk besar ini terjadi di Serengeti National Park, Tanzania. Gambar terekam oleh salah seorang fotografer asal Republika Ceko Vaclav Silha yang dilansir oleh The Sun, Senin (17/11).

Awalnya Vaclav sedang mendokumentasikan gambar 50 kuda nil yang sedang mandi di sungai. Namun, tiba-tiba seekor buaya menghampiri kerumunan Kuda Nil yang kemudian memicu keributan.

“Satu-satunya alasan seekor kuda nil bertarung adalah jika ada anaknya yang terancam. Dan itu yang terjadi saat itu,” kata Vaclac.

Menurut Vaclac, buaya itu terlalu dekat dengan seekor kuda nil betina. Tanpa ada komando, puluhan kuda nil itu kemudian membentuk sebuah lingkaran untuk mengurung sang buaya.

“Yang saya tahu buaya itu kemudian sudah ada di mulut kuda nil yang menganga,” lanjutnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…