News
Senin, 16 November 2009 - 16:15 WIB

Puluhan mahasiswa demo gayang mafia peradilan

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Puluhan mahasiswa berdemonstrasi menyerukan ganyang mafia hukum peradilan di Indonesia. Para mahasiswa tersebut meminta pemerintah untuk membersihkan jejaring setan itu dan berharap agar kasus KPK-Polri diselesaikan tanpa mengedepankan ego institusi.

“Kita mengecam mafia hukum yang merusak sistem hukum kita dan selesaikan kasus KPK-Polri tanpa ego institusi,” kata koordinator lapangan aksi, Rizal, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (16/11) pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Pendemo yang menamakan diri BEM Pejuang Keadilan ini tergabung dari beberapa kampus antara lain IPB, Universitas Jayabaya, Universitas Gunadarma dan Universitas Nasional. Dalam aksinya mereka membawa konfigurasi huruf berukuran 40x60cm yang membentuk kalimat “Lawan Mafia Hukum”. Selain itu mereka membawa spanduk bertuliskan “KPK, Polri dan Kejaksaan Bersatulah Melawan Mafia Hukum.”

“Kami mendesak Presiden untuk turun tangan menyelesaikan kasus ini supaya masyarakat tidak dibuai oleh permainan elite,” ujar Rizal.

Usai berdemo di Bunderan HI, mahasiswa melanjutkan aksi di depan Istana Negara. Selama di melakukan demo di Bundaran HI, penjagaan polisi tidak terlampau mencolok. Sementara Jalan Sudirman menuju Thamrin cukup padat karena satu lajur digunakan untuk pengamanan dan pengaturan lalu-lintas.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Demo Mahasiswa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif