Senin, 16 November 2009 12:05 WIB News Share :

Polisi tangkap pelaku perusak Mapolsek Muara Gembong


Jakarta-
-Kantor Polsek Muara Gembong, Bekasi dirusak oleh sekitar 80 warga pada Selasa (10/11) lalu. Polisi sudah menangkap 5 orang yang diduga sebagai provokator aksi pengrusakan tersebut.

“Lima provokator dalam insiden pengrusakan kantor Polsek Muara Gembong sudah diamankan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan, Senin (16/11/2009).

Peristiwa bentrokan berawal saat 2 anggota Polsek Muara Gembong tengah berpatroli. Petugas mencurigai ada pengendara sepeda motor yang berboncengan. Saat petugas mencoba menanyai kelengkapan surat motornya, pengendara motor tersebut tidak bisa menunjukkan STNK-nya.

Dikatakan Boy, petugas kemudian menyuruh orang tersebut kembali ke rumahnya dan mengambil STNK. Namun, selang 30 menit kemudian, seorang biker yang diketahui bernama Bewok kembali ke lokasi dengan membawa massa sekitar 80 orang.

Melihat adanya perlawanan warga, petugas kemudian menyelamatkan diri ke kantor Polsek. Namun, aksi warga tidak berhenti sampai di situ saja.

“Warga melempari Mapolsek dengan batu bata, batu kali bahkan bom molotov,” jelasnya.

Pasca kerusuhan tersebut, aparat Polres Bekasi Kabupaten kemudian mengamankan 37 orang. Dari keterangan mereka, polisi kemudian mengamankan 5 orang yang diduga sebagai provokator.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja Sumber baru rejeki, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Globalisasi dan Toleransi

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pidato Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama, di Kongres Diaspora Indonesia menegaskan dua hal penting:…