Senin, 16 November 2009 18:49 WIB News Share :

Partai Golkar mulai konsen ke program sosial


Jakarta–
Partai Golkar berkomitmen untuk terus menggerakkan aksi-aksi program bakti sosial dan pengabdian masyarakat. Sebab, bagi Partai Golkar, peran partai politik yang baik tidak hanya mencari kekuasaan, tetapi mampu dan berguna bagi kehidupan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie di sela-sela Musyawarah Daerah Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Senin (16/11).

Menurut Ical, sapaan akrab Aburizal, komitmen Golkar terhadap program-program sosial dan pemberdayaan masyarakat ditandai dengan struktur kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2009-2015 yang lebih menitikberatkan pada program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Struktur organisasi kepengurusan DPP Partai Golkar yang baru ada 29 unsur ketua, ada ketua yang membidangi pengabdian pada masyarakat. Ada juga bidang kesra, bidang peningkatan kesehatan masyarakat, bidang pemerhatian lingkungan, dan konflik-konflik sosial,” paparnya.

“Kesemuanya itu adalah hal-hal penting yang akan menjadi perhatian Partai Golkar ke depan agar dapat dicintai rakyat,” imbuh Ical.

Mantan Menko Kesra ini menambahkan, peran partai politik bukan hanya mencari kemenangan di pemilu. Sejatinya partai politik juga harus berbuat banyak untuk masyarakat. “Ini perubahan yang dibawa dalam cara berpikir Golkar ke depan bahwa partai akan berguna di masyarakat kalau dia betul-betul memperhatikan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ical memerintahkan kepada semua kader Partai Golkar untuk mengembangkan sikap berpartai seperti di atas. “Sikap tersebut harus menjadi sikap Golkar ke depan sehingga rakyat dapat mengetahui sikap Golkar terhadap rakyat. Sebab, suara Golkar adalah suara rakyat,” katanya

dtc/isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Antara Sevel dan Angkringan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (3/7/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jumat (30/6) menjadi hari terakhir beroperasinya jaringan toko 7-Eleven, jamak disebut Sevel yang merupakan kependekan dari…