News
Senin, 16 November 2009 - 15:20 WIB

Koleksi batik ibu Obama akan dipamerkan di Alun-alun Grand Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Sebanyak 11 potong koleksi batik ibunda Presiden AS Barack Obama akan dipamerkan mulai besok di Alun-alun Grand Indonesia Jakarta. Acara pameran batik ini juga akan diramaikan oleh koleksi batik Ibu Negara Ani Yudhoyono dan koleksi batik Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu di kantornya Senin (16/11). “Besok pameran batik akan dibuka Ibu Negara, di alun-alun Grand Indonesia,” katanya.

Advertisement

Mari menjelaskan tujuan pameran ini sebagai sarana apresiasi batik sebagai warisan budaya Indonesia termasuk apresiasi batik sebagai warisan pribadi diantaranya batik koleksi ibunda Obama yang pernah tinggal di Indonesia.

Selain itu ada beberapa koleksi batik karya pebatik kawakan dalam negeri akan turut dipamerkan. “Nanti juga ada koleksi batik saya, 2 potong,” ucap Mari.

Sebelumnya pemerintah Indonesia melalui Departemen Perdagangan telah melakukan pameran serupa di AS, pada saat kunjungan Mari Pangestu beberapa bulan lalu ke negeri Paman Sam tersebut.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Koleksi Batik Obama
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif