Senin, 16 November 2009 18:12 WIB News Share :

Formasi lima dokter spesialis di Salatiga tak terisi

Salatiga (Espos)–Sebanyak lima formasi dokter spesialis yang tersedia dalam perekrutan CPNS 2009 di Kota Salatiga nihil pelamar. Begitu pula dengan formasi tenaga pendidikan yakni Guru Seni Musik SMA dan Guru Bahasa Jepang SMK.

Sementara dari seleksi administrasi yang dilakukan Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga, dari 9.351 pelamar hanya 7.529 pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Sementara formasi yang tersedia sebanyak 396 formasi, terdiri dari 160 formasi untuk tenaga pendidikan (guru), 52 formasi tenaga kesehatan dan 184 formasi tenaga teknis.

Kepala BKD Kota Salatiga, Daryadi, mengutarakan hingga batas penutupan pendaftaran tanggal 9 Nopember lima formasi tersebut masih tetap kosong. Kelima formasi dokter spesialis yakni spesialis radiologi, tulang, paru, jiwa dan jantung.

“Sedangkan yang paling banyak diminati adalah formasi penata laporan keuangan. Dari jumlah 20 formasi, jumlah pendaftar mencapai 1.864 orang,” terangnya saat ditemui di kantornya didampingi Kabid Pengembangan Pegawai, Puji Astuti, Senin (16/11).

Ia memaparkan, sebagian besar pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi karena fotokopi ijazah yang mereka lampirkan belum dilegalisasi. Ada pua pelamar yang hanya karena melampirkan foto berwarna, dimana seharusnya hitam putih, akhirnya dinyatakan tak memenuhi syarat.

“Jumlahnya tidak begitu banyak (pendaftar yang menyertakan foto berwarna). Kami tidak bisa mengirimkan data secara online ke provinsi jika foto yang dikirim berwarna,” terang Daryadi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan ada beberapa formasi yang pendaftarnya kurang dari jumlah yang dibutuhkan. Hanya saja ia enggan menyebutkan formasi apa saja lantaran dikhawatirkan dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan kecurangan.

Mulai tanggal 23 November-2 Desember besok BKD akan mengirimkan surat kepada seluruh pendaftar baik yang dinyatakan memenuhi syarat maupun yang tidak. Bagi pendaftar yang memenuhi syarat akan dikirim pula nomor tes lengka dengan lokasi dan waktu tes. Sementara bagi yang tidak memenuhi syarat, dalam surat diinformasi alasan mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat.

kha

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…