Senin, 16 November 2009 20:19 WIB Pendidikan Share :

Disdikpora
Pekan ini insentif GTT cair

Solo (Espos)–Nasib guru tidak tetap (GTT) makin terkatung-katung, sedikitnya ada 1.200 GTT menagih pencairan intensif dari provinsi yang telah tertunggak selama 11 bulan.  Sementara pihak Disdikpora menjanjikan  dalam akhir pekan ini dana tersebut dapat cair.

Menurut Ketua Persatuan Guru Karyawan Swasta Indonesia (GKSI) Solo, Asmuni, sebelumnya pembayaran intensif Rp 150.000 per bulan dari pemerintah provinsi rutin dicairkan setiap tiga bulan sekali, sementara pembayaran fungsional Rp 200.000 per bulan diberikan setiap tiga bulan sekali. Namun demikian, pembayaran fungsional terakhir dibayarkan bulan April lalu sementara untuk pembayaran intensif sudah telat sekitar sebelas bulan.

“GTT yang telah mendapatkan satu dana, intensif atau fungsional. Lantaran dana intensif belum cair nasib guru GTT makin terkatung-katung,” jelas dia ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Senin (16/11).

Sementara itu ketika dihubungi Espos, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sugiyanto, beberapa waktu lalu dinas telah mempertanyakan tentang dana intensif yang belum cair tersebut dibagian keuangan provinsi dan dalam waktu dekat ini dana tersebut dapat dicairkan.
das

lowongan kerja
lowongan kerja PT. MENSA BINASUKSES, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…