Haji
Minggu, 15 November 2009 - 19:27 WIB

Satgas PPIH ngungsi tiga hari di Shafa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali  (Espos)–Sebanyak 120-an satuan tugas (Satgas) Panitia Penyelenggara Ibadah haji (PPIH) Embarkasi Haji Adi Sumarmo terpaksa ngungsi selama tiga hari, Sabtu-Senin (14/11), di Gedung Shafa. Hal itu lantaran penginapan di Gedung Mekah lantai tiga digunakan untuk menampung calon jemaah haji (Calhaj).

Dalam kurun waktu tersebut, Asrama Haji Donohudan (AHD) menerima Calhaj dalam jumlah lebih besar dibanding hari-hari biasa. “Selama tiga hari, dari Sabtu sampai Senin, 150-an Satgas akan ngalah. Mereka akan menempati Gedung Shafa. Ada sekitar 120-an yang menempati Gedung Shafa. Sedangkan, puluhan Satgas lainnya akan bergabung ke rekan-rekan mereka di Gedung Madinah lantai satu,” papar Kepala Humas PPIH Embarkasi haji Adi Sumarmo, Muhammad Saidun, saat ditemui, Minggu (15/11).

Advertisement

Gedung Shafa sendiri, jelas Saidun, baru dibangun belum lama. Pembangunan gedung tersebut dilaksanakan hampir berbarengan dengan renovasi bagian dalam gedung penginapan yang saat ini tidak lagi menggunakan tempat tidur susun.
tsa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Haji Mekah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif