Minggu, 15 November 2009 19:37 WIB Boyolali Share :

Puting beliung terjang Tegalgiri, satu rumah roboh

Boyolali (Espos)–Sebuah rumah warga RT 5/RW IV, Dukuh Tegalgiri, Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Maryono, 35 roboh dan rata dengan tanah akibat diterjang puting beliung, Sabtu (14/11) sekitar pukul 19.00 WIB.

Camat Nogosari, Jarot Purnomo menyampaikan, Sabtu malam itu pemukiman warga di Dukuh Tegalgiri diguyur hujan deras yang disertai angin kencang. Jarot mengatakan, peristiwa itu membuat penduduk setempat panik dan khawatir.
Dijelaskan Jarot, masyarakat lari berhamburan dan mencoba menyelamatkan diri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Rumah Maryono tiba-tiba roboh kena angin kencang itu,” imbuh Jarot saat dihubungi Espos, Minggu (15/11) malam.

Jarot menambahkan, rumah korban yang roboh itu terdiri atas dua bagian yaitu bagian depan berukuran 8 meter x 12 meter dan rumah bagian belakang berukuran 5 meter x 12 meter. Dikemukakan dia, beberapa perabotan juga ikut rusak karena tertimpa reruntuhan bangunan. Di antaranya satu televisi dan almari pakaian.
nad

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…