News
Minggu, 15 November 2009 - 16:56 WIB

Konvoi hari jadi Kabupaten Simeulue, Bupati jatuh dari motor

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Aceh–Sabtu (14/11) bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Simeulue yang ke-10 sejak memekarkan diri pada tahun 1999 dari Aceh Barat. Wargapun memperingati hari jadi tersebut dengan konvoi sepeda motor di jalan Lingkar Simeulue.

Ribuan warga dan juga Bupati Simeulue Drs Darmili ikut dalam konvoi yang menempuh rute kurang lebih 286 KM tersebut. Namun saat rombongan tiba di Kecamatan Sibigo, ratusan motor tergelincir dan jatuh akibat jalan yang licin dan rusak.

Advertisement

“Ratusan motor jatuh dan banyak yang luka-luka. Bupatinya juga ikut jatuh,” ujar salah seorang warga Erwin Edisyah Putra, yang kebetulan juga ikut dalam konvoi hari jadi tersebut, Minggu (15/11).

Menurut Erwin, meski adanya insiden tersebut panitia tetap melanjutkan jalannya acara. Pengendara yang luka-luka hanya dirawat oleh tim medis dari panitia termasuk sang Bupatinya sendiri.

“Tidak ada yang dirawat di rumah sakit, cuma ditangani panitia saja. Konvoi juga jalan terus,” tambahnya.

Advertisement

Konvoi tersebut dimulai di depan Pendopo Kabupaten dan berakhir di pusat kota, Sinabang Kabupaten Simeulue yang dimulai pukul 08.00 waktu (Sabtu) setempat dan berakhir pada tengah malam. Meski demikian hingga saat ini acara perayaan masih terus berlangsung di pusat kota Sinabang.

“Sekarang lagi bagi-bagi doorprise, hadiahnya motor,” pungkas Erwin.
dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Aceh Bupati
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif