Minggu, 15 November 2009 19:55 WIB Haji Share :

Jemaah calon haji wafat capai 47 orang

Mekah–Jumlah jemaah calon haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi hingga kini telah mencapai 47 orang. Jamaah yang terakhir meninggal di Makkah Al Mukarramah bernama Syopian Hadi bin Saidi asal Kuantan Tengah, Kloter 12 Batam (BTH).

Demikian laporan Media Center Haji yang diperoleh dari data Siskohat Departemen Agama Daker Mekah, Minggu (15/11). Dari 47 jemaah Indonesia yang wafat itu, 22 jamaah wafat di Mekah, 21 jamaah wafat di Madinah dan 4 jemaah di Jeddah.

Syopian Hadi sendiri wafat di pemondokannya dan di makamkan di pemakaman Ma’la, Mekah.

Sementara jamaah haji yang wafat, Sabtu (13/11) kemarin adalah Amir Hamzah bin Sadiman dari Kloter 12 Medan, Jaetun binti Kawin asal Cirebon dari Kloter 48 JKS (Jakarta), Mujimin bin Suryo asal Katen dari Kloter 09 JKG (Jakarta) dan Julaikah binti H Umar dari Jombang Kloter 52 Surabaya.

Seluruh jemaah yang wafat telah dimakamkan di Pemakaman Ma’la, Mekah. Sedangkan jemaah yang meninggal di Madinah  di Pemakaman Ba’qi dan jamaah yang wafat di Jeddah telah di makamkan di Hawa.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…