Sabtu, 14 November 2009 14:55 WIB News Share :

SB tak kecewa kader PAN dukung angket skandal Bank Century minim

Semarang–Ketua Umum PAN, Soetrisno Bachir alias SB mengatakan hanya empat orang dari 46 kader PAN di DPR yang menjalankan intruksi partai agar memperjuangkan hak angket skandal Bank Century. Hal ini berdasarkan laporkan yang diterimanya. SB mengaku tidak kecewa.

“Nggak, nggak kecewa,” kata Sutrisno Bachir sebelum acara seminar ekonomi di Gedung BI Semarang, Jl Imam Bardjo, Sabtu (14/11).

SB lantas menyitir pernyataan Gus Mus (Mustofa Bisri), “Kalau Anda jadi politisi, siapkan menghadapi gejolak dan kecewa. Kelola kekecewaan itu menjadi energi positif”.

“Saya ke sini juga dalam rangka menyalurkan energi positif itu,” lanjut pengusaha asal Pekalongan ini.

Mengapa instruksi partai hanya diikuti segelintir kader di DPR? SB tampak tak serius menjawabnya. Dia hanya mengatakan, mungkin karena dirinya telah memasuki ‘masa pensiun’ sebagai ketum. “Ya, mungkin karena saat ini menjelang kongres,” katanya.

Sebelumnya, SB telah meminta kader PAN di DPR agar memperjuangkan hak angket Century. Kasus itu sangat bersinggungan dengan masalah kerakyatan. Dan, sebagai partai berlabel “amanat”, kader PAN seharusnya berada di garda depan meperjuangkan aspirasi rakyat.

Apakah kader PAN di DPR yang tak memperjuangkan hak angket Century akan dikenai sanksi? “Ya, kalian tahu sendiri. Di AD/ART ada (mekanismenya),” demikian Sutrisno Bachir.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja NUPEST CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…