Sabtu, 14 November 2009 13:17 WIB News Share :

Kapolri minta jajaran Polri benahi citra


Jakarta–
Kapolri Bambang Hendarso Danuri meminta seluruh jajaran Polri bekerja maksimal membenahi citra Polri. BHD prihatin dengan citra Polri yang sedang turun di bidang penegakan hukum.

“Citra harga diri dan kehormatan Polri sedang diuji oleh publik yang cenderung menyangsikan profesionalitas Polri dalam melaksanakan tugasnya, khususnya dalam penegakan hukum,” kata Kapolri saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan 64 tahub korps Brimob Polri di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Sabtu (14/11).

Kapolri mengaku kecewa karena jasa-jasa Polri seperti terlebur begitu saja karena keraguan masyarakat terhadap penegakan hukum Polri. “Kita merasakan selama 64 tahun Polri dengan prestasi yang membanggakan dalam menjaga ketertiban negara¬† seolah-olah tertutup oleh fenomena penegakan hukum yang sedang dihadapi oleh Polri,” ungkap Kapolri.

Kapolri meminta seluruh jajaran tetap tegar menghadapi cobaan yang menerpa. Semua jajaran Polri diminta tetap menjaga semangat berada di garda terdepan sebagai pengayom masyarakat.

“Saya selaku Pimpinan Polri berharap agar Polri tetap tegar, tetap setia, tetap semangat, dan tetap bangga kepada profesi kita sebagai bhayangkara dan mengabdikan diri kepada masyarakat dengan penuh semangat dan keikhlasan,” ingat Kapolri.

“Jangan terlarut dengan situasi saat ini, hadapi dengan tegar dan tetap setia dengan bangsa dan negara. Jangan pernah ragu melaksanakan tugas dengan penuh kesungguhan,” imbuhnya.

dtc/isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…