Sabtu, 14 November 2009 21:45 WIB News Share :

Gelombang di perairan Bengkulu dua meter


Bengkulu–
Gelombang di perairan Samudra Hindia Barat daya Bengkulu diperkirakan berkisar antara 1,5 meter hingga dua meter.

Analis cuaca pada Stasiun Klimatologi KL II Pulau Baai Bengkulu Rudi Wahyu, Sabtu (14/11), menjelaskan, gelombang dengan ketinggian dua meter itu diperkirakan tidak meluas ke perairan Enggano.

Menurut dia, gelombang dengan ketinggian mencapai dua meter itu tetap bisa membahayakan bagi kapal tongkang dan perahu nelayan dan bahkan bisa mengancam jenis Roro, tugboat dan feri, karena gelombang di periaran barat Bengkulu setiap saat bisa berubah menjadi besar.

Gelombang sebesar itu, ujar dia, berpeluang terjadi dalam kurun 24 jam mulai Minggu (15/11) pukul 07:00 WIB hingga Senin (16/11) jam 07:00 WIB.

Pada citra satelit cuaca terlihat adanya berawan dan hujan, dengan kelembaban antara 65-95 persen, sedangkan peringatan dini tinggi gelombang dan cuaca buruk nihil.

Mengenai kondisi angin, menurut dia, umumnya bertiup dari arah Utara hingga Tenggara dengan kecepatan berkisar antara lima sampai 20 knots, angin kencang itu menghasilkan gelombang setinggi antara satu meter hingga 1,5 meter.

ant/isw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…