Soloraya
Sabtu, 14 November 2009 - 20:36 WIB

Diduga terbelit ekonomi, Lansia gantung diri

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Karanganyar (Espos)-
-Seorang pria lanjut usia (Lansia), Karto Sugiyo, 80, warga RT 04/RW III Dusun Sanggrahan Desa Suruhkalang, Jaten, tewas akibat gantung diri, Sabtu (14/11) siang. Tindakan nekat korban diduga karena terbelit masalah  ekonomi.

Informasi yang dihimpun Espos di tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan, peristiwa yang menimpa Karto Sugiyo tersebut kali pertama diketahui oleh salah seorang kerabat yang tinggal serumah, Mbah Surip. Yang bersangkutan kemudian memberitahukan kejadian itu kepada adik ipar korban, Pujiyanti, untuk selanjutnya diteruskan kepada ketua RT di lingkungan setempat, Cokro Mugiyanto.

Advertisement

“Korban menggantung di rangka atap kamarnya dengan tambang plastik. Pada saat ditolong sebenarnya masih hidup, tetapi tetap tak terselamatkan dan meninggal tak lama sesudahnya,” ungkap Kepala Dusun (Kadus) Sanggrahan Desa Suruhkalang, Budi Santoso, didampingi Cokro.

Sebelum melakukan gantung diri, Budi menuturkan korban masih sempat berbincang-bincang dengan dirinya. Bahkan menurut  Cokro, Karto Sugiyo juga terlihat bersepeda pada keesokan harinya. Mengenai pemicu tindakan nekat itu, dikemukakan mereka diduga karena kesulitan ekonomi. Sementara itu setelah visum dan dipastikan tak ada tanda-tanda penganiayaan, korban diserahkan pihak kepolisian kepada keluarga untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Gempol.

try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lansia Gantung Diri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif