Jumat, 13 November 2009 14:05 WIB News Share :

Wapres Boediono siap dipanggil DPR soal hak angket Century

Jakarta–DPR tengah menggalang hak angket skandal Bank Century (kini Bank Mutiara). Wapres Boediono menegaskan siap memenuhi panggilan DPR jika diperlukan.

“Saya kira ini hak dan peran DPR untuk memutuskan apa yang dibutuhkan dan memanggil pemerintah yang terkait atau eksekutif. Kami siap,” kata Boediono di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/11).

Menurut dia, tujuan hak angket Bank Century harus tetap memberikan pencerahan. Informasi apa pun yang diperlukan harus diberikan.

“Kita ingin semuanya ini jernih sehingga kegiatan selanjutnya akan dilakukan dengan jernih,” ujar eks Gubernur Bank Indonesia ini.

Boediono menegaskan tema-tema pemerintahan SBY-Boediono adalah pemerintahan yang bersih. “Kita welcome,” cetus pria berkacamata ini.

Sejumlah anggota dari 8 fraksi DPR telah mengajukan usul penggunaan hak angket Century ke pimpinan DPR pada Kamis 12 November 2009.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…