Jumat, 13 November 2009 15:24 WIB News Share :

Ruko gas eliji meledak, dua orang tewas


Jakarta–
Sebuah ruko pengecer gas elpiji hancur berantakan akibat ledakan gas elpiji yang kemudian diikuti kebakaran hebat, Jumat (13/11). Dua orang dilaporkan tewas dan sembilan rumah yang terletak di sekitar rumah itu ikut hangus terbakar.

Korban tewas adalah Siti dan Ateng, pemilik ruko dan tiga karyawan Ateng juga menderita luka bakar. Berdasarkan pantauan bangunan berlantai dua itu rata dengan tanah. Sedangkan rumah-rumah yang terletak di sekitar lokasi ledakan di Jl Swadaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, juga ikut rusak. Plafon, genteng dan kaca-kaca rumah di sekitar ledakan retak-tetak.

Sampai saat ini masih pengambilan puing dari rumah untuk mengetahui sebab-sebab kebakaran dan ledakan itu. 12 Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Tim pemadam kebakaran berusaha mengevakuasi satu jenazah dari ruko yang runtuh karena ledakan elpiji itu.

“Masih ada 1 mayat di dalam, laki-laki. Tapi belum ketahuan mukanya,” ujar salah satu petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur.

Jenazah yang diduga Ateng itu terkubur bersama puing-puing bangunan. Petugas susah mengevakuasi karena harus menyingkirkan beton-beton bangunan.

Selain itu ada 3 orang yang diketahui karyawan Ateng menderita luka bakar. Mereka dilarikan ke RS Duren Sawit. Jenazah korban tewas lainnya, Siti, telah dibawa ke RSCM.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja SMK MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Kampung

Gagasan ini dimuat Harian Solopos, Kamis (15/6/2017), karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan perkotaan. Solopos.com, SOLO–Ramadan datang membawa ingatan nostalgia atas peristiwa hidup di kampung. Bertahun-tahun lalu warga kampung di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Kota Solo,…