Jumat, 13 November 2009 15:09 WIB News Share :

Polri serahkan berkas perkara Bibit-Chandra

Jakarta–Berkas perkara Wakil Ketua KPK nonaktif Chandra M Hamzah telah dilimpahkan kembali oleh Mabes Polri kepada Kejaksaan Agung (Kejagung). Kejagung akan menyatakan sikap Senin (16/11) pekan depan atas berkas tersebut.

“Kemarin oleh penyidik sudah dimasukkan lagi untuk yang ketigakalinya,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Marwan Effendy di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (13/11).

Dikatakan Marwan, berkas itu diterima oleh jaksa Kamis (12/11) kemarin sore. Kini jaksa P-16 (jaksa peneliti) sedang meneriksa kelengkapan berkas tersebut. “Hari ini baru dibuka-buka,” cetus mantan Kajati Jawa Timur tersebut.

Menurut Marwan, tidak banyak bagian yang harus diperbaiki oleh penyidik Polri. Sehingga, dalam beberapa hari sejak dikembalikan jaksa, berkas itu telah dikirimkan lagi ke Kejagung.

Namun, dia mengelak menyebutkan bagian-bagian mana yang kurang dan perlu dipertajam penyidik. Saat ditanya apakah jaksa meminta untuk melengkapi kesaksian Deputi Penyidikan KPK Ade Rahardja, Marwan mengaku lupa.

“Ya, di antaranya A, B, C, D. 1, 2, 3, 4…” jawab Marwan kemudian tertawa.

dtc/isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Hari Pertama Sekolah (Lagi)

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (17/7/2017). Esai ini karya Setyaningsih, seorang esais, pembimbing anak-anak yang belajar menulis, dan peminat tema-tema pendidikan dan kehidupan anak-anak. Alamat e-mail penulis adalah langit_abjad@yahoo.com. Solopos.com, Solo–Mafalda: Manolito, kamu nggak perlu sedih karena sekolah segera…