Jumat, 13 November 2009 11:05 WIB Internasional Share :

Pesawat jet tempur jatuh di Vietnam, dua pilot tewas

Hanoi–Pesawat jet tempur militer jenis MiG-21 jatuh di bagian utara kota Hanoi, Vietnam. Dua pilot tewas dalam insiden tersebut.

“Insiden terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Terjadi ledakan yang sangat keras sesaat setelah pesawat tersebut jatuh,” kata petinggi militer di Provinsi Yen Bai seperti dilansir AFP, Jumat (13/11). Insiden terjadi sekitar 200 kilometer (125 mil) barat laut kota Hanoi.

“Dua pilot langsung tewas seketika dan tidak ada korban lain selain mereka,” ujar petinggi militer yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Sementara itu, penyebab terjadinya insiden ini sedang diselidiki oleh petugas militer setempat. Pesawat MiG-21 dibuat oleh Uni Soviet yang telah dipakai oleh tentara angkatan udara Vietnam sejak 1975 silam.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…