Jumat, 13 November 2009 15:29 WIB Haji,Internasional Share :

KPK kirim staf ke Arab Saudi pantau ibadah haji

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirimkan tiga orang staf untuk memantau pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan oleh Departemen Agama (Depag). Tim akan berangkat sore ini.

“Iya, saya dan dua staf ke Arab Saudi sore ini,” kata Ketua Tim Pemantau Ibadah Haji KPK, Doni Muhardiansyah, saat dihubungi lewat telepon, Jumat (13/11).

Menurut Doni, tim akan mengkaji penyelenggaraan ibadah dari awal sampai akhir. Beberapa hal yang akan diawasi adalah soal pemondokan, katering, transportasi dan kesehatan.

“Semua daerah kerja akan kita pantau termasuk di Madinah, Jeddah dan Makkah,” jelasnya.

Rencananya tim akan berada di tanah Arab hingga bulan Desember 2009. Hasil akhir kerja tim akan berupa laporan yang akan disampaikan pada pemerintah.

“Outputnya laporan kajian yang berisikan kelemahan sistem penyelenggaraan ibadah haji berikut saran perbaikan kepada pemerintah,” tutupnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…