Sport
Jumat, 13 November 2009 - 16:58 WIB

Kido/Hendra tersingkir di perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Unggulan pertama ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan tersingkir di perempat-final Hong Kong Terbuka, Jumat, setelah kalah dari pasangan Indonesia lainnya Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan.

Pasangan unggulan ketujuh Alvent/Hendra hanya membutuhkan waktu 21 menit untuk menundukkan Kido/Hendra di Queen Elizabeth Stadium, dengan kemenangan 21-11, 21-18.

Advertisement

Tertinggal sejak awal pertandingan, Kido/Hendra hanya mampu menyamakan kedudukan hingga 2-2 sebelum lima angka berturut-turut membawa Alvent/Hendra melaju hingga memimpin 11-6 saat jeda “game” pertama.

Alvent/Hendra kemudian menambah lima angka beruntun untuk melaju meninggalkan pasangan yang awal bulan ini meraih gelar Prancis Terbuka itu sebelum menyudahi “game” pertama 21-11.

Advertisement

Alvent/Hendra kemudian menambah lima angka beruntun untuk melaju meninggalkan pasangan yang awal bulan ini meraih gelar Prancis Terbuka itu sebelum menyudahi “game” pertama 21-11.

“Game” kedua berlangsung ketat dengan kedua pasangan saling menyamakan kedudukan hingga 18-18 sebelum pasangan peringkat enam dunia itu memenangi tiga poin berikutnya untuk meraih tempat di semi-final turnamen berhadiah 250.000 dolar AS itu.

Pada semi-final, Alvent/Hendra akan melawan pemenang antara unggulan ketiga Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dari Korea yang mengalahkan pasangan Inggris Anthony Clark/Nathan Robertson 17-21, 21-16, 21-16.

Advertisement

Ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir kembali meraih kemenangan atas pasangan China He Hanbin/Yu Yang untuk meraih tempat di semi-final Hong Kong Terbuka.

Pasangan unggulan ketiga itu kehilangan “game” pertama namun bangkit untuk memenangi pertandingan 19-21, 21-9, 21-9 atas unggulan kelima itu.

Pertandingan yang berlangsung selama 50 menit itu hanya berlangsung ketat pada “game” pembuka, sedangkan pada dua “game” berikutnya pasangan Indonesia duakali juara dunia itu, mendominasi permainan.

Advertisement

Pada “game” penentuan mereka menghasilkan 10 angka dari smes mereka dibanding lawan yang hanya memperoleh tiga, dan duakali menghasilkan lima poin beruntun sebelum memastikan tempat di empat besar.

Pasangan yang awal bulan ini menjuarai Prancis Terbuka, tempat mereka juga mengalahkan He/Yu untuk maju ke final, selanjutnya akan melawan salah satu dari dua pasangan Indonesia, unggulan ketujuh Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa dengan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah.

Hendra/Vita, yang kalah dari Nova/Liliyana di final Prancis, dan Fran/Pia akan berhadapan pada Jumat malam untuk memperebutkan tempat di semi-final.

Advertisement

Adapun penampilan mengesankan Dionysius Hayom Rumbaka terhenti saat pemain asal PB Djarum Kudus itu kalah oleh pemain China Bao Chunlai 15-21, 15-21.
Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Bulutangkis Kido
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif