News
Jumat, 13 November 2009 - 17:30 WIB

Kampanye dampak film horor, hantu bergentayangan di bundaran HI

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ingat Friday The 13th? Jumat ini tepat tanggal 13. Ada yang aneh di bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Jumat, 13 November 2009. Ya, sejumlah hantu seram bergentayangan di kawasan tersebut. Mereka membagi-bagikan permen.

Tampak di Bundaran HI itu ada berbagai macam setan lokal yang ada di Indonesia seperti suster ngesot, pocong, genderuwo, dan kuntilanak. Tapi  jangan takut!

Advertisement

Hantu itu bukan hantu beneran alias hantu jadi-jadian. Mereka adalah sekelompok orang yang bermaksud mengkampanyekan dampak film horor terhadap anak.

Para ‘hantu’ ini berada di sekitar pinggiran Bundaran HI sambil membentangkan spanduk berukuran 3×1 meter yang bertuliskan “Waspadai dampak film horor terhadap anak.”

Koordinator aksi ini, Lucyanna M Martau mengatakan, kampanye ini sengaja dilakukan bertepatan dengan peringatan Friday 13th yang dipercaya sebagai hari yang penuh dengan unsur horor.

Advertisement

“Kita mengkampanyekan agar film horor bisa diterima oleh anak-anak. Tapi memang film horor harus dibatasi untuk anak, karena terkadang tidak masuk akal,” kata dia.

Sementara itu, aksi ini tidak berdampak pada kondisi lalu lintas seputaran Bundaran HI. Saat aksi ini dilancarkan, arus lalu lintas terhitung lancar.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif