Jumat, 13 November 2009 11:57 WIB Internasional,News Share :

Barack Obama memulai lawatan di Asia


Washington–
Presiden Barack Obama hari ini akan mulai melakukan tur pertamanya di Asia setelah terpilih sebagai presiden Amerika Serikat (AS). Negara pertama yang akan dikunjungi Obama adalah Jepang, kemudian menyusul Singapura, Cina dan Korea Selatan dalam rangkain tur panjang selama sepekan.

Obama pada saat berada di Jepang direncakan akan bertemu Perdana Menteri Jepang yang baru Yukio Hatoyama. Kemudian Obama akan berkunjung ke Singapura untuk menghadiri acara KTT APEC.

Kehadiran Obama di KTT APEC ini merupakan kali pertama presiden Amerika bertatap muka secara langsung dengan para pemimpin negara ASEAN. Di sela-sela menghadiri KTT APEC ini Obama direncanakan akan bertemu dengan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka dikabarkan akan membicarakan hubungan kerjasama antara kedua negara.

Seusai menghadiri acara KTT APEC, Obama akan menuju Shanghai dan melanjutkan penerbangan ke Beijing untuk makan malam dengan Presiden Cina Hu Jintao. Selanjutnya Obama akan melanjutkan perjalana ke Korea Selatan. Pada 18 November Obama beranjak menuju Korea Utara untuk membahas permasalahan dampak perubahan iklim.

dtc/isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kemandirian Koperasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (12/7/2017). Esai ini karya Edy Purwo Saputro, dosen di Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah E.Purwo.Saputro@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memaknai gerakan koperasi pada dasarnya memberikan komitmen bagi kemajuan gerakan koperasi pada era…