Jumat, 13 November 2009 22:45 WIB Wonogiri Share :

7.148 Pelamar dipastikan ikut tes seleksi CPNS

Wonogiri (Espos)–Sebanyak 7.148 pelamar yang memasukkan berkas dipastikan ikut tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2009 di Kabupaten Wonogiri.

Terkait itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat telah menyiapkan 19 lokasi dengan 358 ruangan untuk tes, 6 Desember mendatang.

Kepala BKD Wonogiri, Reni Ratnasari, ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/11) mengungkapkan setelah tiga hari masa toleransi terhitung sejak akhir masa pendaftaran, Senin (9/11), jumlah total lamaran yang masuk mencapai 8.957 berkas. Rinciannya, tenaga pendidikan sebanyak 3.563 lamaran, tenaga kesehatan sebanyak 2.291 lamaran, dan tenaga teknis sebanyak 3.103 lamaran. Dari jumlah berkas yang masuk tersebut, dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 7.148 lamaran, terdiri atas tenaga pendidikan sebanyak 2.799 lamaran, tenaga kesehatan sebanyak 1.956 lamaran, dan tenaga teknis sebanyak 2.392 lamaran.

Sedangkan yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 1.547 lamaran, terdiri atas lamaran tenaga pendidikan sebanyak 638 berkas, tenaga kesehatan sebanyak 264 berkas, dan tenaga teknis sebanyak 645 lamaran. “Sisanya sebanyak 262 lamaran masih dalam proses karena merupakan lamaran ganda dengan kabupaten lain atau dengan pemerintah provinsi.

Mereka tidak akan diikutkan tes seleksi dan akan kami kirimi surat pemberitahuan telah tercatat di kabupaten lain atau di provinsi,” jelas Reni. Untuk keperluan tes seleksi yang dijadwalkan 6 Desember mendatang, Reni mengatakan, pihaknya menyiapkan 19 lokasi dengan total 358 ruangan di gedung-gedung sekolah SD, SMP maupun SMA di Kabupaten Wonogiri.

Satu ruangan diperuntukkan bagi 20 peserta dan diusahakan satu ruangan itu berisi pelamar satu lowongan. Sedangkan untuk tenaga pengawas, koordinator dan monitoring disiapkan lebih dari 900 petugas.

Reni mengungkapkan, dari 286 lowongan yang terdiri atas 116 tenaga pendidikan, 113 tenaga kesehatan dan 57 tenaga teknis, semuanya ada peminatnya. Lowongan yang paling banyak peminatnya, untuk tenaga pendidikan adalah lowongan guru SD, di mana dari 51 lowongan yang disediakan dilamar oleh 1.219 orang. Untuk tenaga kesehatan paling diminati tenaga perawat dengan 875 pelamar untuk 22 lowongan. Sedangkan tenaga teknis, yang paling diminatia adalah verifikator keuangan yang dilamar oleh 248 orang untuk enam lowongan.

Proses pengiriman surat jawaban dan nomor tes serta lokasi bagi pelamar yang memenuhi syarat, menurut Reni, akan dilakukan mulai 23 November-2 Desember. “Perlu diingat bahwa tes seleksi CPNS 2009 ini dilaksanakan dua kali dalam sehari, dengan diselingi jeda waktu untuk istirahat. Pengalaman beberapa tahun lalu, ada peserta yang begitu selesai tes pertama langsung pulang, padahal masih ada tes lagi. Tesnya meliputi Tes Pengetahuan Umum dan Tes Potensi Individu,” ujar dia.

shs

lowongan kerja
lowongan kerja SD IST AL ALBANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Bung Karno dan Kebudayaan Nasional

Gagasan ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Esai ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (6/6/2017). Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@gmail.com Solopos.com, SOLO — Esai Albertus Rusputranto P.A. bertajuk Bung Karno, Lenso, Cha Cha di Harian…