Kamis, 12 November 2009 12:05 WIB News Share :

Puluhan polisi gelar rekonstruksi bom JW Marriot- Ritz Carlton

Jakarta–Sekitar 30 anggota polisi melakukan rekonstruksi bom JW Marriott – Ritz Carlton di eks tempat kos Ibrohim, Jalan Pondok Jaya I, Mampang Prapatan, Jaksel, Kamis (12/11). Tampak dua orang memakai kalung bertuliskan “tersangka” dan melakukan adegan selama kurang lebih 1 jam.

“Tadi (rekonstruksi) sekitar pukul 10.00,” kata Salimi (32), warga setempat, Kamis (12/11).

Sekitar 10 orang memakai tutup kepala dan wajah mengenakan baju bertuliskan Polisi. Dari kejauhan, tersangka keluar dari mobil APV membawa kardus warna coklat yang diilustrasikan sebagai kardus berisi bom. “Jalan ditutup, kita lihat dari jauh,” ujar Salimi.

Usai memasuki rumah berukuran 3X4 meter, warga tak bisa melihat apa-apa. Tiap gerakan di foto dengan nomor adegan-adegan. “Setelah usai, polisi langsung cabut,” kata Salimi.

Tersangka terorisme Ibrohim diketahui pernah kos di tempat itu. Dia tewas saat digerebek polisi di sebuah rumah di Temanggung, Jawa Tengah.

dtc/isw

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Seni Rupa Solo dan Melindurisme

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (5/8/2017). Esai ini karya Halim H.D., seorang networker kebudayaan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah halimhade@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Cara paling gampang untuk mengingat, apalagi dalam bentang sejarah, lihat saja jejak yang besar….