Kamis, 12 November 2009 17:04 WIB Ekonomi,News Share :

Pertumbuhan ekonomi triwulan IV 2009 capai 4,4 %

Jakarta–Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi di triwulan IV 2009 bisa mencapai 4,4 persen, sementara pertumbuhan sepanjang tahun 2009 diramal sekitar 4,2 persen.

Demikian dikemukakan oleh Deputi Gubernur BI Hartadi Sarwono usai raker bersama Komisi XI DPR di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/11).

“Untuk kuartal IV kita masih kira-kira bisa 4,4 persen, itu lebih tinggi dari kuartal III,” katanya.

Menurutnya, pertumbuhan itu disumbang oleh membaiknya kinerja ekspor sejak triwulan-III 2009. Bahkan, beberapa negara di dunia sudah mulai membaik sehingga target pertumbuhan ekonominya meningkat. “Kita lihat banyak negara sudah lebih baik, termasuk China pada kuartal IV perkiraannya sudah 9 persen,” imbuhnya.

Menurutnya, faktor eksternal seperti hal itulah yang bisa membantu pertumbuhan ekonomi dalam negeri bisa lebih baik. “Kalau dua kuartal pertama kita masih tumbuh 2 persen, sekarang kan sudah masuk 4 persen. Jadi ada perbaikan walau belum tinggi,” jelasnya.

dtc/isw

Lowongan Pekerjaan
PT. KELOLA JASA ARTHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…