Kamis, 12 November 2009 13:46 WIB Ekonomi,News Share :

Pertamina incar dua blok di Vietnam

Jakarta–PT Pertamina mengincar dua blok eksplorasi lepas pantai (offshore ) di Hanoi, Vietnam. Kedua blok itu yaitu blok 10-11.1 dan blok HT-02.

“Saat ini keduanya masih dalam tahap negosiasi,” ujar Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/11).

Karen menjelaskan, untuk blok 10-11.1, Pertamina berpartner dengan Petro Vietnam (PIDC) dan Petronas Carigali. Blok ini berada di offshore Conson. “Kami mengincar 10 persen kepemilikan di sana,” ungkapnya.

Sementara untuk Blok HT-02 di offshore Hanoi, imbuh Karen, Pertamina menggandeng Quad Energy. Dimana jumlah saham yang diincar Pertamina sekitar 45 persen.

“Selain itu kami juga renegosiasi dengan pemerintah irak untuk menjadi pemilik tunggal (100 persen) Blok- 3 WD (Western Desert ),” ungkapnya.

Untuk blok migas di dalam negeri, khusus untuk west Galagah Kambuna di Sumatera Utara yang dikelola oleh Pertamina dan Petronas (60 persen), Karen menyatakan untuk penandatanganan PSC (Production Sharing Contract ) masih menunggu keputusan Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh.

Untuk blok Karama di offsore Makasar Strait, imbuh Karen, saat ini sedang dalam prosesing data 3D Seismik.

Dalam pengelolaan blok ini, BUMN migas ini bekerjasama dengan StatoilHydro (51 persen). Dimana pemboran diperkirakan dapat dimulai antara tahun 2010 atau 2011.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…