Kamis, 12 November 2009 17:10 WIB News Share :

Kurator TPI pastikan akan bayar hak karyawan

Jakarta–Kurator PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) memastikan seluruh hak-hak karyawan akan dibayarkan meskipun perusahaan pailit. Karyawan diminta tidak resah.

“Seluruh hak-hak karyawan TPI baik yang terhutang sebelum tanggal pailit maupun sesudah pailit, termasuk gaji, tunjangan, akan tetap dibayar secara penuh. Kurator menjamin itu,” ujar salah satu kurator, William Eduard Daniel, dalam jumpa pers di Restoran Bebek Bengil, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/11).

William mengatakan, kurator akan tetap menjalankan kegiatan usaha TPI seperti biasa dan meminta kepada direksi agar tidak menghalang-halangi kegiatan kurator untuk melakukan tugas dan kewajibannya.

Untuk mempertahankan kegiatan usaha TPI, kata William, kurator meminta kepada rekanan, suplier, serta agensi yang telah mendukung kegiatan usaha TPI agar melaporkan tagihannya kepada kurator.

“Kepada suplier maupun agensi tetap melakukan transaksi dengan TPI dengan ketentuan melaporkan pada kurator dan meminta persetujuan kurator agar dapat mengikat harta pailit TPI,” ujarnya.

TPI telah diputuskan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 14 Oktober 2009 yang diajukan oleh sebuah perusahaan keuangan asing, Crown Capital Global Limited. Namun, pihak TPI menolak keputusan tersebut dan telah mengajukan memori kasasi.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…