Kamis, 12 November 2009 18:15 WIB News Share :

Ketua Komisi III DPR siap dicopot


Jakarta–
Ketua Komisi III DPR Benny K Harman menumpahkan unek-uneknya kepada wartawan seputar tuntutan sejumlah elemen yang memintanya mundur dari ketua komisi. Benny mengaku siap dicopot demi membela keadilan.

“Mengapa tiba-tiba minta saya dicopot. Jangan hanya minta-minta saya dicopot. Saya siap dicopot untuk membela keadilan,” kata Benny yang tiba-tiba mendatangi press room di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/11).

Benny juga mengakui wajahnya tidak ramah. “Ada yang bilang, saya nggak bisa senyum-senyum. Tetapi, wong dari sononya begini ya bagaimana,” ujar dia dengan nada tinggi.

Dalam kesempatan itu, Benny menyentil soal tepuk tangan anggota Komisi III saat rapat dengan Polri yang menuai kontroversi.

“Kalau rapat dengan polisi tidak boleh tepuk tangan ya sudah. Saya sudah tidak memperbolehkan tepuk tangan. Tetapi kemarin, rapat dengan LSM, katanya kalau dengan rakyat boleh tepuk tangan, yang benar yang mana,” papar pria asal NTT ini.

Dia juga meluruskan pernyataan seorang anggota Komisi VIII yang menyebutkan dirinya tidak bersalaman dengan pimpinan KPK saat raker namun dengan petinggi Polri dan Kejagung bersalaman.

“Kenapa Komisi VIII ngomong dengan Polisi, Jaksa Agung, saya salaman dengan KPK tidak?  Mana buktinya? Tanya sana dengan KPK, dengan polisi, dengan Kejaksaan, semua tidak saya salami. Saya menjaga martabat institusi,” kata politisi Partai Demokrat ini.

“Kemarin saya baca koran, katanya saya dikecam, ya nggak apa-apa. Itu bagian dari kontrol rakyat. Bahkan, kalau dimaki-maki nggak apa-apa, silakan saja,” lanjut doktor bidang hukum ini.

Benny menegaskan dirinya bersikap netral. “Dari mana kita lawan aspirasi rakyat. Wong kita berdiri di tengah kok. Tidak ada saya membela Kejaksaan, membela polisi lalu tidak membela KPK. Semua harus dijaga,” begitulah curhat Benny.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…