Kamis, 12 November 2009 10:35 WIB Haji,Internasional Share :

Jumlah Calhaj meninggal di tanah suci jadi 27 orang

Makkah–Jamaah calon haji (Calhaj) yang wafat di Arab Saudi sebelum menunaikan ibadah haji tercatat sekitar 27 orang. Dua Calhaj wafat di Jeddah, 19 orang di Madinah dan enam orang di Makkah.

Dari data Sistem Komunikasi Haji (Siskohat) Departemen Agama, yang dirilis tim Media Center Haji PPIH Arab Saudi, Rabu (11/11) tercatat, jamaah calhaj yang wafat adalah Maemunah Binti Andi dari Kloter 59 Surabaya meninggal dunia di Jeddah pada pukul 08.30 pagi waktu setempat.

Sementara jamaah calhaj yang wafat pada hari Selasa (10/11) adalah Rahmawaty binti H Sainin jamaah dari Kloter 17 Jakarta meninggal dunia di Madinah. Rahmin Bin Karma jamaah Kloter 34 Jakarta asal Subang meninggal dunia di Madinah dan Siti Aminah Binti Amat jamaah kloter Banjarmasin meninggal dunia di Jeddah.

Bagi jamaah calhaj yang wafat di Jeddah, telah dimakamkan di Pemakaman Hawa. Sedangkan di Madinah dimakamkan di Pemakaman Baqi, begitu juga di Makkah dimakamkan di Pemakaman Ma’la atau Saraya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…