Kamis, 12 November 2009 10:15 WIB Ekonomi,Internasional Share :

Harga emas dunia capai level tertinggi

London–Harga emas kembali menggapai level tertingginya mendekati US$ 1.119 per ounce sejalan dengan terus melemahnya dolar AS.

Di pasar London Bullion Market, Rabu (11/11), harga emas melonjak hingga US$ 1.118,88 per ounce. Harga emas tertinggi pernah dicapai pada Senin awal pekan lalu saat harga menembus US$ 1.111,20 per ounce.

“Harga emas terus bergerak naik, menciptakan rekor tertingginya sejalan dengan terus keluarnya kabar yang mendukung dan pelemahan dolar AS,” jelas Suki Cooper, analis dari Barclays Capital seperti dikutip dari AFP, Kamis (12/11).

Melemahnya dolar AS membuat harga-harga komoditas yang berdenominasi dolar AS terlihat murah. Investor pun terus memburu komoditas ini sejalan dengan pelemahan dolar sehingga harganya pun terus melambung. Kemarin mata uang tunggal euro sempat melonjak hingga US$ 1,5048 dolar.

dtc/isw

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…