News
Rabu, 11 November 2009 - 14:05 WIB

Ronaldo lewatkan playoff Piala Dunia lawan Bosnia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Portugal–Pemain sayap Portugal Cristiano Ronaldo akan melewatkan pertandingan dua leg playoff Piala Dunia melawan Bosnia, kata Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) dalam pernyataannya, Selasa (10/11) wakti setempat.

Ronaldo belum pulih dari cedera pergelangan kaki dan tidak akan main dalam pertandingan di Lisabon pada Sabtu dan di Zenica empat hari sesudahnya.

Advertisement

“Setelah evaluasi klinis, disimpulkan bahwa pemain tersebut tidak memenuhi kondisi fisik untuk bergabung dengan latihan tim nasional untuk pertandingan (playoff melawan Bosnia),” kata FPF.

Pemain yang kontraknya dengan Real Madrid mencetak rekor dunia itu menderita cederanya pada akhir September yang kambuh saat Portugal menang 3-0 atas Hungaria 10 dari kemudian dan sejak itu ia belum main lagi.

Sebelumnya pada Selasa, Real telah mengatakan bahwa Ronaldo akan pergi ke Portugal untuk diperiksa oleh dokter tim nasional, setelah mengeluhkan keputusan pelatih Carlos Queiroz untuk memanggilnya.

Advertisement

Klub tersebut mengatakan pada Jumat lalu bahwa Ronaldo membutuhkan dua pekan lagi untuk merawatan. Direktur jenderal Jorge Valdano telah mengatakan memainkan dia sekarang akan menjadi kesalahan serius.   Queiroz membantah adanya keributan dengan Real mengenai apakah pemain sayap itu harus main.

“Langkah-langkahnya sederhana, ada pemanggilan, evaluasi, keputusan, dan kemudian hidup berlanjut,” kata Queiroz dalam jumpa media.
Ant/tya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif