Rabu, 11 November 2009 10:17 WIB News,Ekonomi Share :

SBY lantik wakil menteri dan kepala BKPM

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya melantik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan dan lima wakil menteri. Pelantikan dilakukan sesaat sebelum presiden bertolak ke Malaysia dan Singapura.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/11) pukul 09.00 WIB. Pada pukul 10.00 WIB, presiden sudah harus berada di bandara Halim Perdanakusumah untuk bertolak ke Singapura dan Malaysia.

Kelima wakil menteri yang dilantik adalah:

* Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi,(Deputi Menko Perekonomian bidang Pertanian dan Kelautan)

* Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak,(Dirjen Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum)

* Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono,(Deputi Menko Perekonomian bidang Infrastruktur dan Pengembangan wilayah)

* Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar,Dirut Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesi/LPEI dan Deputi Menko Perekonomian bidang Kerjasama Ekonomi dan Pembiayaan Internasional)

* Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun (Direktur Pemberdayaan Pulau Kecil Departemen Kelautan dan Perikanan).

Mensesneg Sudi Silalahi sebelumnya mengatakan, total wakil menteri bakal berjumlah 11 orang. Enam orang wakil menteri akan ditunjuk setelah presiden mengakhiri kunjungannya.

Presiden SBY rencananya akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Singapura dan Malaysia pada 11-15 November 2009. Pada 11-12, presiden melakukan kunjungan kerja ke Malaysia, sementara 13-15 November, presiden berada di Singapura untuk menghadiri KTT APEC.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…