Rabu, 11 November 2009 17:07 WIB News Share :

Nanan
status tersangka Antasari tak butuh keterangan Wiliardi

Jakarta–Mabes Polri membantah Wiliardi Wizar ditekan saat menyebut Antasari Azhar terlibat dalam pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Alasannya, untuk menjerat Antasari, penyidik tidak memerlukan keterangan Wiliardi.

“Untuk menetapkan AA sebagai tersangka, penyidik tidak memerlukan keterangan dari WW,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Nanan Soekarna. Hal itu disampaikan Nanan dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (11/11).

Jadi, kata Nanan, tidak relevan jika Wiliardi mengaku mendapat tekanan dan iming-iming tidak akan ditahan jika mau memberi keterangan seperti apa yang diinginkan penyidik.

“Jadi logikanya, buat apa penyidik merekayasa?” kata Nanan.

Sebelumnya, Wilirdi membuat pengakuan yang mengejutkan. Mantan Kapolres Jakarta Selatan itu mengaku ditekan oleh petinggi Polri agar mau memberi keterangan untuk menjerat Antasari.

Untuk membuktikan omongannya, Wiliardi bahkan bersumpah mati di depan pengadilan. Atas pengakuan Wiliardi ini, Antasari menangis terharu.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…