News
Rabu, 11 November 2009 - 10:10 WIB

Mayat laki-laki tanpa identitas gegerkan warga Kaliwungu

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kudus–Mayat laki-laki tanpa identitas, Rabu (11/11) pagi, sekitar pukul 09:00 WIB, ditemukan tergeletak di tengah sawah di Desa Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Kasman (69), warga setempat yang kali pertama menemukan adanya mayat tak dikenal mengatakan, mengetahui ada mayat laki-laki itu ketika hendak buang air besar di sungai dekat sawahnya. Dirinya mengaku mencium bau busuk yang menyengat hidung.

Advertisement

“Kemudian, saya mencoba mencari sumber bau busuk tersebut,” ujarnya.

Ia mengaku, terkejut setelah melihat sesosok mayat laki-laki tanpa identitas tergeletak di tengah-tengah sawah dekat gubuk milik Teguh warga Desa Garung Lor.

Advertisement

Ia mengaku, terkejut setelah melihat sesosok mayat laki-laki tanpa identitas tergeletak di tengah-tengah sawah dekat gubuk milik Teguh warga Desa Garung Lor.

“Jarak lokasi temuan mayat dengan sawah yang sedang saya bajak hanya sekitar 50 meter,” ujarnya.

Setelah mengetahui ada mayat tanpa identitas, dia langsung ke Polsek Kaliwungu untuk melaporkan temuan mayat tersebut. Selang beberapa saat, sejumlah aparat polsek datang ke lokasi kejadian.

Advertisement

Korban diperkirakan meninggal lebih dari sepekan, mengingat wajahnya berubah warna menjadi hitam, sedangkan kulit pada kaki juga berubah menjadi hitam kecoklat-coklatan.

Sejumlah warga sekitar menduga korban merupakan korban pembunuhan, mengingat pada kepala bagian atas terdapat luka. Subali, warga setempat yang dipercaya untuk membajak sawah milik Teguh mengaku, tidak mengetahui ada mayat di sawahnya.

“Pasalnya, saya membajak sawah ini selesai sejak satu bulan yang lalu. Setelah itu, belum pernah ke sawah lagi, mengingat belum saatnya tanam,” ujarnya.

Advertisement

Hingga berita ini diturunkan, tim identifikasi dari Polres Kudus masih melakukan identifikasi mayat tak dikenal tersebut. Adapun jarak lokasi penemuan mayat dengan perkampungan warga sekitar 500 meter.

Temuan mayat ini, merupakan yang kedua dalam sepekan ini, mengingat Selasa (10/11) kemarin, juga ditemukan mayat laki-laki di Sungai Wulan di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu.

Hasil identifikasi petugas, korban yang bernama Mutawi (80) warga Mayong Lor, Jepara, tidak ditemukan adanya bekas luka atau kekerasan fisik lainnya.

ant/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif