Rabu, 11 November 2009 14:10 WIB News Share :

Lapor Komnas HAM, tim pengacara Antasari bawa lima bukti

Jakarta–Tim pengacara Antasari Azhar mengajukan pengaduan kliennya ke Komnas HAM terkait pernyataan Wiliardi Wizar bahwa penahanan Antasari dikondisikan. Mereka membawa lima bukti guna memperkuat dugaan rekayasa kasus tersebut.

“Yang pertama rekaman sidang (sidang Antasari), yang kedua eksepsi yang ditolak, yang ketiga BAP (milik Wiliardi Wizar) yang tidak dilampirkan, yang keempat indikasi adanya rekayasa dalam perkara tersebut, yang kelima pemeberitaan yang telah beredar terkait rekayasa kasus ini,” ujar salah satu pengacara Antasari Azhar Hotma Sitompoel usai mengajukan pengaduan di kantor Komnas HAM, Jl Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/11).

Dua pengacara yang mewakili Antasari, yakni Hotma Sitompoel dan Ari Yusuf Amir, diterima oleh Komisioner Pemantauan Penyelidikan Komnas HAM Jhonny Nelson Simanjuntak. Hotma dan Ari melaporkan tindakan yang dikenakan kepada Antasari yang mereka nilai tidak sesuai dengan hukum. Tindakan itu terkait dengan keterangan Wiliardi bahwa dalam pemeriksaan dia diarahkan untuk menjerat Antasari.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…