Rabu, 11 November 2009 19:08 WIB Sport Share :

Kiper Jerman Robert Enke tewas

Hannover–Sepakbola Jerman berduka cita. Kiper Hannover 96 sekaligus penjaga gawang timnas Jerman dinyatakan tewas akibat kecelakaan. Enke tewas di usia 32 tahun.

“Saya bisa memastikan bahwa Robert Enke telah tiada. Untuk detailnya, saat ini saya tidak dapat mengatakan apa pun,” ungkap penasihat sekaligus teman Enke, Joel Neblung, di Der Spiegel.

Menurut pejabat polisi Hannover, Enke tewas akibat kecelakaan yang terjadi di sebuah perlintasan kereta api. Ada indikasi bahwa Enke melakukan bunuh diri, tapi aparat belum menjelaskan alasan tepatnya.

“Terjadi sebuah kecelakaan maut di perlintasan kereta,” demikian dinyatakan Steffan Wittke, petugas dari departemen kehumasan polisi Hannover.

Enke bergabung dengan Hannover pada tahun 2004 setelah karirnya dihabiskan di beberapa klub Eropa seperti Benfica, Barcelona, Fenerbahce dan Tenerife.

“Ini sangat menyedihkan,” sesal Presiden Hannover Martin Kind.

Enke meninggalkan istri, Teresa, dan seorang anak angkat. Anak kandung Enke dan Teresa, Lara, meninggal tahun 2006 di usia dua tahun akibat kelainan jantung.

Sepanjang karirnya, Enke pernah delapan kali membela Jerman. Partai terakhirnya adalah saat Der Panzer menghadapi Azerbaijan, September lalu. Namun Enke tidak dipanggil pelatih Joachim Loew untuk dua laga ujicoba pada 14 dan 18 November.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…