Rabu, 11 November 2009 21:01 WIB News Share :

Kejagung tetap yakin menang hadapi Antasari di sidang

Jakarta–Dalam sidang kasus Antasari Azhar, muncul pengakuan mengejutkan dari Wiliardi Wizar yang mengatakan penahanan Antasari dikondisikan dan berujung pada rekayasa. Meski begitu, Kejaksaan Agung (Kejagung) tetap yakin akan memenangkan persidangan melawan mantan Ketua KPK tersebut.
 
“Iya, kalau saya tanya jaksanya begitu (yakin menang),” ujar Jaksa Agung Hendarman Supandji kepada wartawan di Kejagung, Jl Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Rabu (11/11).

Mengenai pengakuan mengejutkan Wiliardi bahwa penahanan Antasari dikondisikan, Hendarman menanggapinya dengan enteng. Menurutnya, jaksa tidak ada masalah dengan hal tersebut.

“Diikuti saja proses persidangannya. Saya sudah memanggil jaksa-jaksanya, sejauh mana masalah pembuktian itu. Jaksa tidak ada masalah,” tutur dia.

Menurut Hendarman, Kejagung tidak akan melakukan pengolahan berkas kembali terkait adanya pengakuan Wiliardi tersebut. “Enggak ada, dengerin saja persidangannya. Jaksa yakin kok,” kata Hendarman.

Sementara saat ditanya bukti-bukti yang dibawa ke persidangan, Hendarman mengatakan belum saatnya membicarakan hal itu. “Itu (bukti) nanti,” kata dia.

 

dtc/tya

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…