Yusril Ihza Mahendra Yusril Ihza Mahendra
Rabu, 11 November 2009 10:45 WIB News Share :

Kejagung periksa Yuzril kasus korupsi Sisminbakum

Yusril Ihza Mahendra

Yusril Ihza Mahendra

Jakarta--Kejagung kembali memeriksa mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra terkait kasus dugaan korupsi sistem administrasi badan hukum (Sisminbakum) Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Depkumham. Yusril diperiksa sebagai saksi.

“Iya, ada. Tadi saya dilapori. Ia dimintai keterangan sebagai saksi,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Marwan Effendy ketika dihubungi wartawan, Rabu (11/11).

Menurut petugas resepsionis di Gedung Bundar, Yusril datang pukul 09.35 WIB. Yusril mengenakan kemeja warna merah gelap. Hingga saat ini Yusril masih menjalani pemeriksaan.

Marwan melanjutkan, Yusril dimintakan keterangan untuk melengkapi berkas tersangka Ali Amran Dannah. Ia adalah mantan Ketua Koperasi Pengayoman Pegawai Depkum HAM pada saat sisminbakum dimulai tahun 2001. Kasus ini sendiri kini telah menyeret 3 orang ke persidangan. Mereka adalah mantan Dirjen AHU Romli Atmasasmita, Direktur PT Sarana Rekatama Dinamika Yohanes Waworuntu, mantan Dirjen AHU Syamsuddin Manan Sianga.

Dalam gelar persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Romli Atmasasmita divonis 2 tahun penjara. Sementara Yohanes dan Syamsuddin masing-masing divonis 4 tahun dan 1,6 tahun penjara.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja Timbul Jaya Motors, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Pancasila Harus Satu Kesatuan

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (12/6/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro yang bekerja sebagai editor buku di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com Solopos.com, SOLO–Jika dibandingkan beberapa tahun lalu, tampaknya kedudukan Pancasila pada tahun ini berada di…