Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri/Ant
Rabu, 11 November 2009 13:21 WIB News Share :

Kapolri
korps polisi kian tersudut

Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri/Ant

Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri/Ant

Jakarta–Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD) mengungkapkan saat ini Kepolisian tersudut atas kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah maupun kesaksian Wiliardi Wizar. Namun kepolisian menyerahkan hal itu pada masyarakat.

“Terserah masyarakat bisa menerima keterangan tersebut. Saat ini kepolisian dalam posisi tersudut,” ujar Kapolri ketika membuka Workshop Polri bertajuk ‘Membuka Ruang Transparansi Publik Menyongsong UU No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik’ di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (11/11).

Acara itu dihadiri Kabid Humas seluruh Polda di Indonesia. Selain itu hadir pejabat tinggi Polri dan pengacara Todung Mulya Lubis serta Koordinator Kontras Usman Hamid.

Kapolri mengaku siap memberikan keterangan kepada masyarakat atas kasus yang terkait Kepolisian.

“Seperti misalnya sekarang kita sudah diterpa dalam kasus Bibit dan Chandra dan berkait dengan itu ada kesaksian Wiliardi di persidangan yang seolah-olah ada penekanan. Ini perlu kecepatan pihak untuk beri penjelasan apa betul,” imbuh dia.

dtc/isw

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…