Rabu, 11 November 2009 10:34 WIB Ekonomi,News Share :

Indonesia siap ekspor garam


Jakarta–
Indonesia kini tercatat masih mengimpor garam. Namun wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun yang baru saja dilantik merasa yakin Indonesia bisa mampu mengekspor garam dalam waktu beberapa tahun mendatang.

Alex mengatakan sebagai wakil menteri perindustrian yang memiliki latar belakang dibidang kelautan, ia akan mencoba melakukan terobosan dalam menangani masalah industri garam di Tanah Air terkait ketergantungan impor garam.

“Impor garam itu memalukan, sebagai  bangsa maritim 75% lautan. Nantinya kalau perlu kita jual garam ke luar negeri,” katanya saat ditemui usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (11/11).

Ia juga mengatakan sesuai dengan arahan dari  presiden, salah satu pembenahan sektor industri akan mengarah pada upaya  revitalisasi industri perikanan, kelautan termasuk sektor pupuk dan gula. “Itu core saya kedepan,” katanya.

Sebelumnya Menneg BUMN Mustafa Abubakar dan Menteri Perindustrian MS Hidayat berjanji akan melakukan revitalisasi industri garam di Tanah Air diantaranya dengan merevitalisasi PT Garam. Bahkan MS Hidayat bertekad dalam waktu dua tahun kedepan ketergantungan impor garam Indonesia harus sudah terselesaikan.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja MODERN SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…