Hatta Radjasa/Ant
Rabu, 11 November 2009 14:38 WIB News,Ekonomi Share :

Hatta Rajasa siapkan tiga pengganti posisi deputi

Hatta Radjasa/Ant

Hatta Radjasa/Ant

Jakarta–Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa segera mencari pengganti ketiga deputinya yang hari ini dilantik menjadi wakil menteri. Hatta berharap pengganti ketiga deputi tersebut masih dari orang dalam Menko Perekonomian.

“Saya masih minta dari dalam sendiri. Nanti kita lihat lha. Pokoknya kita akan secepatnya cari pengganti kalau tidak kedodoran juga,” ungkap Hatta di kantornya, Jakarta, Rabu (11/11).

Saat ini, Hatta telah meminta Sesmenko untuk membentuk Tim Penilai Akhir (TPA) untuk mencari 3 deputi Menko Perekonomian. Hal ini sangat diutamakan karena jika tidak ada penggantinya maka akan mengganggu program-program Menko Perekonomian.

“Saya sudah minta Sesmenko untuk memulai melakukan TPA karena prosesnya melalui TPA. Nanti kita lihat pokoknya secepatnya. Saya juga tidak ingin kalau tidak mempunyai deputi nanti programnya terganggu,” ujar Hatta.

Untuk program 100 hari ini, tambah Hatta, dirinya meminta ketiga deputi tadi untuk tetap mengurusinya. Lagipula, pihaknya juga masih bisa memegang kendali karena Menko Perekonomian memiliki asisten deputi dan staf ahli yang diyakini Hatta bisa membantu mengatasi urusan-urusan kedeputian.

“Saya tetap minta untuk program 100 hari ini di-handle. Tapi sejauh ini bisa kita handle karena asdep-asdepnya cukup kuat. Kita juga punya staf ahli, saya punya staf khusus. Yang bisa mem-back up disitu,” ujar Hatta.

Tiga Deputi Menko yang menjadi wakil menteri adalah:

* Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi,(Deputi Menko Perekonomian bidang Pertanian dan Kelautan)

* Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono,(Deputi Menko Perekonomian bidang Infrastruktur dan Pengembangan wilayah)

* Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar (Dirut Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesi/LPEI dan Deputi Menko Perekonomian bidang Kerjasama Ekonomi dan Pembiayaan Internasional).

dtc/isw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…