Rabu, 11 November 2009 20:16 WIB Sport,Internasional Share :

Enke dipastikan tewas bunuh diri

Berlin (Espos)–Berita duka datang dari dunia sepak bola Jerman. Kiper Jerman dan Hanover 96 Robert Enke tewas setelah ditabrak kereta ekspres di dekat Hanover, Selasa (10/11) waktu setempat. Polisi menyatakan Enke sengaja melemparkan dirinya sebelum kereta api melintas.

“Indikasi pertama adalah bunuh diri. Pada pukul 18.25 dia tertabrak kereta api yang melintas dari Hamburg menuju Bremen. Kecepatan kereta sekitar 160 km/jam,” kata juru bicara polisi, Stefan Wittke. 

Enke berusia 32 tahun dan telah mengantongi delapan caps bersama tim nasional Jerman. Ia berpeluang besar dibawa ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Kabar duka ini mengagetkan warga Jerman dan Federasi Sepakbola mereka (DFB). 

“Tim Jerman mengikuti kematian Robert Enke dengan syok luat biasa. Pelatih Timnas Joachim Loew dan manajer Oliver Bierhoff mengaku sangat terkejut dan kehilangan kata-kata,” ujar pihak DFB melalui pernyataan resmi.
yms/Rtr

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…