Rabu, 11 November 2009 19:57 WIB Solo Share :

Empat formasi CPNS masih kosong peminat

Solo (Espos)–Empat lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Solo, hingga menjelang berakhirnya proses verifikasi berkas lamaran CPNS, Rabu (11/11).

Empat lowongan tersebut adalah guru seni musik SMP sebanyak dua pelamar dan guru bimbingan penyuluhan SMA serta guru Bahasa Jawa SMP masing-masing satu lowongan. Data dari Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kota Solo menyebut, empat lowongan tersebut tanpa peminat. Kepala bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai BKD Solo, Daryono mengatakan hingga Rabu (11/11) pihaknya telah menerima sebagian berkas lamaran CPNS Pemkot Solo 2009.

Dari data yang masuk itu, sejumlah lowongan yang sebelumnya kosong, akhirnya terisi. Pihaknya juga masih berharap ada lamaran yang mengisi empat lowongan tersebut mengingat masih ada ratusan data yang berasal dari pelamar luar kota belum diverifikasi.

“Sampai saat ini, masih ada empat lowongan yang tak ada peminat. Tapi sebagian berkas dari luar kota baru kami terima Rabu siang, jadi belum diverifikasi semuanya. Sebagian berkas dari luar kota yang lain, ada 512 berkas, sudah selesai diverifikasi Selasa (10/11),” terang Daryono, saat ditemui wartawan, di Kantor BKD, kompleks Balaikota, Rabu.

Sementara itu, hingga Rabu malam, BKD telah menyelesaikan verifikasi bagi 2.881 pelamar. Sebagian besar pelamar CPNS, mengincar jenis formasi pendidikan, yakni sebanyak 862 pelamar yang memenuhi syarat (MS). Tenaga teknis terdapat 792 yang memenuhi syarat dan 517 yang tidak memenuhi syarat. Sedangkan, jumlah pelamar paling sedikit untuk jenis formasi kesehatan, yang hanya mencapai 157 pelamar.

tsa

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…