Rabu, 11 November 2009 17:00 WIB News Share :

Diduga lupa mematikan lilin, ibu rumah tangga tewas terbakar

Medan–Kebakaran yang terjadi di Medan menewaskan seorang ibu rumah tangga. Jenazah korban saat ini berada di instalasi jenazah RSUD dr Pirngadi, Medan. Polisi masih melakukan penyelidikan kasus ini.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, korban tewas bernama A Wie (40). Saat api membakar rumah berlantai dua yang berada di Jl. Sekip Medan ini, korban sedang tertidur di lantai atas.

Sejumlah saksi mata menyatakan, api mulai terlihat sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (11/11). Namun karena rumah dalam keadaan terkunci, maka warga tidak bisa melakukan apa-apa untuk memberikan bantuan. Petugas pemadam kebakaran yang datang, juga mengalami kesulitan untuk memadamkan api karena hampir seluruh pintu dan jendela dipasang teralis besi.

Setelah bersusah payah sekitar satu jam lebih, petugas akhirnya berhasil memadamkan api dari lantai dua ruko tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan ke setiap ruangan, ditemukan satu sosok mayat dalam kondisi hangus terbakar. Diduga, korban tidak sempat menyelamatkan diri dan terkurung kobaran api.

Kuat dugaan, api bersumber dari lilin yang dipasang korban karena saat kejadian, terjadi pemadaman listrik oleh PLN, namun Kapolsekta Medan Baru AKP Adnan menyatakan masih belum bisa dipastikan.

“Masih dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut,” kata Adnan.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…