News
Rabu, 11 November 2009 - 17:00 WIB

Diduga lupa mematikan lilin, ibu rumah tangga tewas terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan–Kebakaran yang terjadi di Medan menewaskan seorang ibu rumah tangga. Jenazah korban saat ini berada di instalasi jenazah RSUD dr Pirngadi, Medan. Polisi masih melakukan penyelidikan kasus ini.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, korban tewas bernama A Wie (40). Saat api membakar rumah berlantai dua yang berada di Jl. Sekip Medan ini, korban sedang tertidur di lantai atas.

Advertisement

Sejumlah saksi mata menyatakan, api mulai terlihat sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (11/11). Namun karena rumah dalam keadaan terkunci, maka warga tidak bisa melakukan apa-apa untuk memberikan bantuan. Petugas pemadam kebakaran yang datang, juga mengalami kesulitan untuk memadamkan api karena hampir seluruh pintu dan jendela dipasang teralis besi.

Setelah bersusah payah sekitar satu jam lebih, petugas akhirnya berhasil memadamkan api dari lantai dua ruko tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan ke setiap ruangan, ditemukan satu sosok mayat dalam kondisi hangus terbakar. Diduga, korban tidak sempat menyelamatkan diri dan terkurung kobaran api.

Kuat dugaan, api bersumber dari lilin yang dipasang korban karena saat kejadian, terjadi pemadaman listrik oleh PLN, namun Kapolsekta Medan Baru AKP Adnan menyatakan masih belum bisa dipastikan.

Advertisement

“Masih dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut,” kata Adnan.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif